Ulasan 88 Arti Kedutan Alis Kanan Menurut Primbon, Islam dan Waktunya.

88 Arti Kedutan Alis Kanan Menurut Primbon, Islam dan Waktunya. Bicara tentang ramalan dan primbon, kita memang akan selalu dihadapkan dengan sesuatu yang irrasional dan tampak tidak bisa dibuktikan secara ilmiah. Terlebih bagi orang yang tidak percaya, ramalan-ramalan dan pepatah orang tua zaman dulu selalu dianggap sebagai bentuk kebohongan dan pembodohan yang tidak bermanfaat.

Akan tetapi, terlepas dari anggapan-anggapan tersebut, nyatanya ada banyak ramalan yang sudah sering dapat dibuktikan kebenarannya, meski terkesan tak saling berhubungan. Salah satu di antaranya adalah ramalan arti kedutan alis kanan.

Arti Kedutan Alis Kanan Menurut Islam dan Primbon Jawa



Saya sendiri pun sebetulnya termasuk orang yang tidak terlalu mempercayai pepatah-pepatah dalam primbon. Namun, bila sudah berbicara tentang ramalan arti kedutan alis kanan, saya bisa memastikan bahwa ramalan di dalamnya bukanlah pepesan kosong belaka. Dan, bila kebetulan Anda baru saja mengalami kedutan alis kanan, maka tentunya Anda harus membaca artikel ini hingga selesai untuk tahu seperti apa ramalan primbon terkait kedutan yang Anda alami.

Arti Kedutan Alis Kanan
Dari primbon peninggalan sepuh nenek moyang yang diwariskan ke saya, saya mengetahui bahwa makna arti kedutan alis kanan bisa ditafsirkan menjadi beberapa pertanda dalam kehidupan masa depan. Tafsir tersebut disesuaikan dengan letak di bagian alis kanan mana kedutan tersebut dirasakan.

Arti Kedutan Alis Kanan Ada 3 bagian yang dijelaskan dalam ramalan primbon Jawa terkait arti kedutan alis kanan. Ketiganya yaitu bagian ujung alis, tengah alis, dan alis dekat hidung. Berikut ini pengalaman saya dalam membuktikan ketiga pertanda ketiga kedutan tersebut.

1. Kedutan ujung alis kanan
Kita awali dari kedutan di bagian ujung alis, yang letaknya ditunjukan dengan angka 1 pada gambar. Menurut primbon, seseorang yang mengalami kedutan di titik alis tersebut biasanya akan menerima uang dalam waktu dekat dari suatu jalan yang tidak diduga-duga sebelumnya.

Meski nampaknya ramalan ini terdengar aneh, namun bila Anda memang benar-benar mengalaminya, maka seharusnya Anda bersenang hati. Kedutan di bagian alis ini memang sangat jarang terjadi, namun saya pernah mengalaminya.

Dan benar saja, 2 hari setelah kedutan tersebut hilang, saya kemudian menerima uang pengembalian tiket pesawat saya yang saya kira tidak akan pernah diganti oleh tempat kerja saya.

2. Kedutan tengah alis kanan
Berikutnya adalah kedutan di tengah alis kanan. Dibandingkan yang lain, kedutan ini bisa dibilang sangat sering terjadi. Adapun menurut primbon, arti kedutan alis kanan di bagian ini diyakini merupakan pertanda bahwa orang yang mengalaminya akan mendapatkan kabar baik atau sesuatu yang menyenangkan dalam beberapa hari yang akan datang.

Tidak dideskripsikan secara jelas seperti apa kabar baik atau hal menyenangkan yang dimaksud dalam primbon. Akan tetapi, saya pernah mengalami kedutan di bagian tersebut hingga akhirnya saya bisa membeli barang yang saya ingini sejak lama dengan harga murah. Wallohualam!

3. Kedutan alis kanan dekat hidung
Dan yang terakhir adalah kedutan alis kanan di bagian dekat hidung atau sekitar pertautan alis. Menurut primbon islam yang saya miliki, arti kedutan di bagian ini berhubungan dengan jodoh. Jika orang yang mengalaminya sudah berkeluarga, maka pertanda ia akan mendapatkan perhatian dari lawan jenis selain isteri atau suaminya. Dalam artian, akan ada orang yang sayang kepada diri Anda dan akan mencoba menggoda Anda.

Sementara, bila orang yang mengalami kedutan ini masih lajang (belum berkeluarga), maka itu pertanda bahwa ia akan segera bertemu dengan jodohnya

Arti Alis Kanan Kedutan menurut Tetua Jawa yang Cukup Akurat Pengalaman Saya!

bagi Anda yang saat ini mungkin tengah mengalami kedutan di alis kanan sehingga memiliki pertanyaan yang sama dan ingin tahu pepatah leluhur dulu dalam menafsirkan artinya, silakan simak pembahasan yang telah kami rangkum dari kitab primbon Mujarobat Jawa berikut ini!

Alis Kanan Kedutan
Secara umum, primbon mengatakan bahwa kedutan di alis kanan adalah salah satu kedutan yang banyak membawa pertanda baik. Meski demikian, pertanda tersebut konon dapat diketahui secara akurat dengan memastikan bagian mana dari alis kanan tersebut yang mengalami kedutan.
Advertisement

Alis Kanan Kedutan Seperti diketahui, setidaknya ada 5 bagian di sekitar alis kanan yang memang bisa berkedut karena faktor pembuluh darah maupun kontraksi otot di bawah kulit. Kelima bagian tersebut di antaranya ujung alis kanan, alis bagian tengah, pelipis, pangkal alis, serta kedutan di antara alis kiri dan kanan. Masing-masing bagian ini konon memiliki pertanda arti yang berbeda-beda.

1. Kedutan ujung alis kanan
Yang pertama, kedutan di ujung alis kanan. Menurut primbon mujarobat Jawa, kedutan di titik ini konon bisa menjadi alamat bahwa dalam waktu dekat Anda yang mengalaminya akan menerima uang dalam jumlah besar dari jalan yang mungkin tidak diduga-duga. Uang tersebut bisa berupa pemberian, penemuan, titipan, atau pembayaran.

Saya sendiri pernah beberapa kali membuktikan pertanda arti alis kanan kedutan ini. Terakhir, saya menemukan dompet yang berisi uang senilai 2 jutaan lebih ketika pulang dari pasar tepat setelah 1 hari sebelumnya mengalami kedutan di area ini. Wallohualam!

2. Kedutan alis kanan tengah
Kedutan di tengah alis kanan konon bisa menjadi pertanda bahwa Anda yang mengalaminya akan mendengar kabar baik atau melihat seseorang yang sudah lama tidak dijumpai. Bisa dibilang, makna kedutan di area ini sama dengan makna kedutan mata kanan atas. Entahlah! Yang jelas, makna kedutan ini juga beberapa kali memang benar-benar terbukti pada diri saya!

3. Kedutan pelipis kanan
Pelipis kanan atau area kulit di sekitar alis kanan termasuk bagian yang paling sering mengalami kedutan. Setelah mengalaminya, saya biasanya sakit untuk beberapa hari. Kebiasaan itu memang sama persis dengan yang tercatat di dalam primbon. Sebagaimana saya tulis ulang, dalam primbon dikatakan bahwa barang siapa mengalami kedutan di pelipis kanan, maka alamat kondisi kesehatannya akan memburuk dalam beberapa hari ke depan.

4. Kedutan pangkal alis
Kedutan di pangkal alis kanan menurut primbon bisa berkaitan dengan pertanda asmara. Konon, orang yang merasakan kedutan di titik tersebut dalam waktu dekat akan melihat orang yang disukai. Saya sendiri terus terang belum pernah membuktikan benar tidaknya pertanda ini. Cobalah Anda buktikan keakuratannya bila baru-baru ini merasakan kedutan tersebut! Jangan lupa berikan komentar di blog ini agar pembaca lainnya bisa tahu hasilnya.

5. Kedutan di antara alis kiri dan kanan
Kedutan di antara alis kiri dan kanan disebut berkaitan dengan pertanda jodoh. Orang yang merasakan kedutan di area ini konon akan menerima pinangan, lamaran, atau ajakan untuk menjalin kasih dari lawan jenis. Meski begitu, saya sendiri juga belum pernah membuktikan apakah ini benar atau tidak.

Kedutan Alis Mata Kanan? Hey Bakalan Dapat Rejeki Loh

Disadari atau tidak, banyak orang yang sudah membuktikan ramalan atau firasat dari kedutan tubuh. Bahkan admin sudah membuktikannya berulang kali. Anda bisa baca pengalaman admin saat mengalami kedutan di alis mata kiri. Dan rasanya kurang lengkap kalau arti kedutan alis mata kanan juga tidak admin ceritakan.. hehehe.

Arti Kedutan Alis Mata Kanan Menurut Primbon Jawa

Mungkin sebagian dari Anda sudah mendengan bahwa kedutan alis mata kanan adalah pertanda yang baik. Banyak yang mengatakan bahwa kedutan di bagian tubuh yang satu ini adalah firasat bahwa orang yang mengalaminya akan mendapatkan rejeki yang tak terduga dan biasanya berupa uang.

Primbon jawa menyebutkan bahwa alis kanan yang mengalami kedutan (berkedut-kedut) merupakan perlambang akan datangnya rejeki. Cihui.. yup, benar Anda akan mendapatkan rejeki berupa uang, asyik kan?

Ngomongin kedutan alis mata kanan, admin juga punya pengalaman yang bisa dibilang cukup seru. Beberapa minggu yang lalu, admin diajak teman jalan-jalan nonton bioskop. Yah, namanya teman, ngajakin, ya admin setujuin aja, lagian filmnya juga bagus. Nah 2 hari sebelum admin berangkat nonton film, admin sempat mengalami kedutan euy, tepatnya di alis kanan. Dan...... ternyata ramalan tersebut benar. Usai film selesai diputar, lampu bioskop dinyalakan, dan penonton pada pulang, nah disitulah sesuatu yang unik terjadi.

Seperti biasa saat hendak keluar bioskop, admin selalu memeriksa dompet, yah, tahu sendirilah.... biar gak ketinggalan gitu. nah saat admin meraba-raba kursi, tanpa sengaja, admin menemukan uang. Yup uang yang jumlahnya lumayan lah, hehehee... terselip di sela-sela jok dan sandaran kursi. Tarraa..... gak nyangka kan? hehehe

Kedutanan Alis Kanan Menurut Medis

Menurut ilmu kedokteran atau medis, kedutan pada tubuh manusia adalah hal yang lazim dialami, kacamata medis menggambarkan kedutan sebagai kontraksi otot yang tak terkontrol yang pada tahap berikutnya menyebabkan kontraksi syaraf dibagian tubuh yang mengalaminya. Sehingga menyebabkan bagian tubuh tersebut bergerak sendiri tanpa kita kehendaki.

Biasanya kedutan terjadi hanya beberpa kali dalam sehari, dan umumnya tidak terlalu lama, bisa cuma beberapa detik atau beberapa menit saja. Dan biasanya akan hilang dengan sendirinya. Akan tetapi bila kedutan terjadi secara terus menerus dan berulang-ulang sampai beberapa hari, ada kemungkinan bisa juga merupakan gangguan syaraf.

Jika kita berbicara tentang kedutan dari sudut pandang selain medis, tentu akan berbeda hasilnya bila kita menggunakan kacamata primbon. Menurut primbon jawa, kedutan adalah sebuah bentuk "komunikasi" tubuh, untuk memberitahu kepada pemilik tubuh, bahwa akan ada "sesuatu" dan biasanya sesuatu tersebut akan terjadi dalam waktu dekat.

Kira-kira "sesuatu" seperti apa yang disampaikan oleh tubuh? Kedutan konon mempunyai makna yang jelas, dan menggambarkan datangnya hal-hal yang tidak pernah disangka-sangka sebelumnya, bisa saja sesuatu yang baik, atau pun sesuatu yang kurang baik (buruk). Jadi bisa ditarik kesimpulan bahwa makna kedutan bisa baik, dan bisa pula buruk.

Arti Kedutan Alis Kanan:
Akan Memperoleh Rejeki Berupa Uang

Itulah Arti Kedutan Alis Kanan, semoga penjelasan singkat kami dapat mengobati rasa penasaran Anda tentang makna, tafsir, pertanda, firasat serta arti Alis Sebelah Kanan berkedut-kedut (bergerak). Bila artinya baik, semoga terkabul, dan bila maknanya kurang baik, tidak ada salahnya bila kita lebih waspada dan berdoa supaya terhindar.

Belum ada Komentar untuk "Ulasan 88 Arti Kedutan Alis Kanan Menurut Primbon, Islam dan Waktunya."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel