Ulasan 99 Arti Mata Kedutan Sebelah Kanan Menurut Beberapa Sumber

Arti Mata Kedutan Sebelah Kanan Menurut Beberapa Sumber. Kelopak mata adalah jaringan kulit tertipis yang dimiliki tubuh kita. Namun, meski merupakan jaringan kulit tertipis, kelopak mata justru memiliki syaraf, otot, dan pembuluh darah yang tergolong sangat banyak dan tak sebanding dengan tipisnya kulit. Hal Ulasan yang menyebabkan mengapa kelopak mata menjadi bagian yang paling sering mengalami kedutan. Nah, menyadari hal tersebut, berikut ini kami telah menyusun informasi seputar arti kedutan kelopak mata kanan atas, kanan bawah, kiri atas, dan kiri bawah, khusus bagi Anda yang penasaran pada ramalan leluhur ini. Silakan disimak!

Arti Kedutan Kelopak Mata Kanan Atas dan Bawah

Arti Mata Kedutan Sebelah Kanan


Arti Kedutan Kelopak Mata Kanan Atas dan Bawah

Kedutan kelopak mata dapat terjadi hampir di semua bagian, mulai dari bagian mata kanan atas, kanan bawah, kiri atas, dan kiri bawah. Masing-masing kedutan ini memiliki pertanda atau firasat yang berbeda-beda.

1. Kelopak Mata Kanan Atas
Kedutan yang terjadi pada kelopak mata kanan biasanya adalah suatu pertanda bahwa Anda akan mendapat sebuah keuntungan atau rezeki yang tak diduga-duga sebelumnya. Keuntungan yang akan Anda peroleh bisa melalui jalur jual beli, terbebas dari hutang, dan lain sebagainya. Yang jelas jika kita menelisik arti kedutan kelopak mata kanan atas tersebut, Anda pasti akan merasa senang.

2. Kelopak Mata Kiri Atas
Sama seperti kedutan kelopak mata kanan atas, kedutan kelopak mata kiri atas juga bisa dijadikan sebagai pertanda bahwa Anda akan mendapat rezeki. Namun, rezeki yang dimaksud disini adalah Anda akan bertemu dengan kekasih yang telah lama ditunggu. Khusus untuk arti kedutan satu ini, biasanya terjadi pada mereka yang menjalani hubungan cinta jarak jauh. Sedangkan bagi yang tidak, bisa jadi kedutan kelopak mata di bagian ini adalah sekedar pertanda bahwa Anda akan bertemu saudara jauh.

3. Kelopak Mata Kanan Bawah
arti kedutan kelopak mata
Nah, kalau kedutan kelopak mata kanan bawah rupanya memiliki arti yang berbeda dengan kedutan kelopak mata atas. Ya, kedutan pada bagian ini adalah pertanda bahwa Anda akan mengalami kesedihan. Air mata mengalir karena Anda mendengar kabar buruk atau kekecewaan.

4. Kelopak Mata Kiri Bawah
Kelopak mata kiri bawah berkedut adalah tanda bahwa Anda akan sakit. Terlepas dari benar atau tidaknya primbon arti kedutan yang menyebut ramalan ini, saya justru menganggap bahwa kedutan pada kelopak mata kiri bawah ini memang murni merupakan reaksi dengan adanya suatu masalah dalam sistem kekebalan tubuh. Saya bisa menyimpulkan hal ini tak lain karena setiap kali saya mengalaminya, esok hari kemudian saya langsung terkapar karena demam, dan masalah kesehatan lainnya.

4 Arti Kedutan Kelopak Mata Kanan Atas menurut Islam dan Primbon Jawa

 Apakah Anda baru saja mengalami kedutan di bagian kelopak mata kanan atas? Tahukah Anda jika menurut kepercayaan orang tua zaman dulu kedutan di bagian itu bisa menjadi pertanda baik bagi diri Anda?

Ya. Seperti yang tercantum dalam kitab primbon yang ditulis raja-raja Jawa masa silam, kedutan pada bagian tubuh kita memang bisa menjadi suatu pertanda kehidupan. Meskipun pertanda yang ditulis seringkali terdengar absurd dan tidak berhubungan, namun nyatanya tak sedikit orang yang merasakan bahwa pertanda-pertanda tersebut benar terjadi.
Baca juga: arti-mata-kedutan-sebelah-kiri

Arti Kedutan Kelopak Mata Kanan Atas

Contohnya seperti yang saya alami sendiri beberapa waktu lalu. Tepatnya sekitar 2 bulan silam, saya merasakan kedutan di kelopak mata kanan atas. Menurut primbon, kedutan ini diyakini merupakan pertanda bahwa saya akan kedatangan rezeki. Dan memang, tak sampai 2 hari setelah kedutan berhenti, saya pun membuktikan pertanda tersebut.

Arti Kedutan Kelopak Mata Kanan Atas
Bagi Anda yang mungkin sedang mengalami kedutan kelopak mata kanan atas, Anda tentu harus bersenang hati mendengar ramalan dari kedutan yang Anda rasakan. Makna baik yang tercantum dalam primbon tentang arti kedutan kelopak mata kanan atas bisa Anda buktikan benar tidaknya beberapa hari ke depan.

Arti Kedutan Kelopak Mata Kanan Atas Hanya saja, meski secara umum kedutan di bagian ini diramalkan sebagai pertanda datangnya rezeki, namun secara rinci primbon juga menyampaikan bila rezeki yang dimaksud bisa datang dari jalan yang berbeda, tergantung dari bagian kelopak mata kanan atas mana yang mengalami kedutan. Untuk lebih jelasnya, coba perhatikan gambar di atas!

1. Menerima uang
Jika mengalami kedutan kelopak mata kanan atas tepat di bagian ekor mata (seperti yang ditunjukan titik 1 pada gambar), maka pertanda rejeki yang dimaksud primbon mungkin akan terjadi dengan jalan Anda menerima uang dalam jumlah besar tanpa di duga-duga sebelumnya.

Uang tersebut tidak diperoleh dari usaha dan kerja keras Anda sendiri, melainkan hanya diberikan secara cuma-cuma oleh seseorang yang merasa hutang budi kepada Anda. Dalam arti lain, uang tersebut merupakan hadiah dari balas jasa orang lain.

2. Dagangan laris
Kedutan pada bagian kelopak mata seperti yang ditunjukan titik 2 dianggap sebagai pertanda rejeki datang lewat jalan usaha yang selama ini Anda lakukan. Bila berdagang, maka dagangan anda akan laris; bila bertani, hasil panen akan melimpah; dan lain sebagainya.

Lebih lanjut, primbon menjelaskan bahwa semakin sering kedutan dirasakan (terus menerus tanpa jeda), maka akan semakin laris pula dagangan dan usaha Anda. Benar atau tidaknya hal ini, nanti bisa Anda buktikan sendiri!

3. Ada yang membayar hutang
Kedutan pada titik yang ditunjukan angka 3 sebetulnya sangat jarang terjadi. Namun, menurut primbon arti kedutan kelopak mata kanan atas di bagian tersebut dapat disebut sebagai pertanda akan ada seorang teman yang membayar hutang lamanya.

Hutang tersebut mungkin sudah Anda ikhlaskan karena si teman selalu sulit ditagih. Tapi, dalam beberapa hari ke depan, dengan sebab yang tak dijelaskan, teman Anda itu akan mengembalikan uang yang selama ini ia pinjam.

4. Menemukan barang yang hilang
Dan yang terakhir adalah pertanda menemukan barang yang hilang. Pertanda ini merupakan arti kedutan kelopak mata kanan atas di bagian dekat pelupuk mata. Bila sebelumnya barang berharga Anda hilang, maka pertanda ini mungkin akan benar-benar terjadi.

Saya sendiri pernah membuktikannya. Saya menemukan uang (meski jumlahnya tidak sampai berjuta-juta) di kolong lemari pakaian yang selama berbulan-bulan saya cari. Uang itu ditemukan tanpa disengaja saat saya sedang membersihkan kamar, tepat setelah 2 hari sebelumnya kedutan kelopak mata kanan dekat pelupuk saya alami. Wallohualam!

13 Arti Kedutan di Mata Kanan, Kiri, Atas, dan Bawah

Kedutan menjadi salah satu fenomena tubuh manusia yang kerap dihubungkan dengan berbagai mitos dan ramalan. Hal ini bukan karena sebab, banyak sekali tafsir kedutan mata yang disebarkan oleh ahli primbon. Bagi yang mempercayainya, kedutan disangkut pautkan dengan berbagai kejadian yang akan dialami di kemudian hari. Namun, bagi yang tidak memperayainya, kedutan dianggap sebagai suatu indikasi dari suatu aktivitas syaraf bahkan tanda dari kelainan dalam tubuh Anda. Beberapa arti kedutan di mata kanan, kiri, atas, dan bawah berikut ini didasarkan pada pendapat ahli dan hasil penelitian yang bisa dipertanggung jawabkan.arti kedutan di mata

Dalam medis, kedutan pada mata disebut dengan blefarospasme. Istilah ini berkaca dari gerakan berulang-ulang pada kelopak mata yang terjadi secara tiba-tiba dan spontan. Waktu atau durasi kedutan akan beragam, bahkan ada yang bisa mencapai 1 menit lamanya. Meskipun tidak menyakitkan atau mengganggu aktivitas, kedutan yang terjadi terus-menerus dalam satu hari harus diwaspadai.

Arti Kedutan Di Mata Kanan

    Stress

Dr. Karen Wolfe terkenal sebagai dokter yang juga sukses meluncurkan buku “Create the Body Your Soul Desires”. Buku ini menceritakan berbagai macam masalah pada mata, salah satunya adalah kedutan. Beliau mengatakan bahwa mata yang berkedut disebabkan karena kondisi tubuh yang dilanda stres atau kelelahan yang maksimal. Bahkan beliau berani menjaminnya pada 99% kasus kedutan. Kedutan bisa terjadi di bagian mata manpun tergantung dengan syaraf yang bermasalah.

  
  Rezeki

Kedutan pada mata kanan kerap menerpa? Bisa jadi itu pertanda bahwa Anda sebentar lagi akan mendapatkan rejeki melimpah. Ini adalah tafsir dari primbon Jawa kuno. Banyak orang yang masih mempercayainya, lalu bagaimana dengan Anda?

    Keberuntungan

Kedutan pada mata kanan juga bisa diartikan sebagai suatu tanda bahwa keberuntungan akan segera menghampiri Anda. Ini tentu merupakan suatu kabar menggembirakan khususnya bagi Anda yang sedang memulai suatu usaha.

    Kesembuhan Dari Penyakit

Kabar gembira bagi Anda yang sedang mengidap penyakit lalu kerap dilanda kedutan pada mata kanan Anda. Pasalnya, ini bisa jadi pertanda bahwa penyakit Anda akan segera diangkat dan kesembuhan sudah di depan mata. Namun ini tidak bisa diartikan bahwa Anda bisa menghentikan proses pengobatan karena ini hanya suatu terawangan dari buku primbon.

    Kesedihan

Namun ketika bagian bola mata kanan yang mengalami kedutan, ini bisa menjadi pertanda bahwa Anda akan bersedih.

Arti Kedutan Di Mata Kiri

    Kejutan Listrik

Pakar kesehatan mata, Burt Dubow mengatakan bahwa kedutan biasanya terjadi karena denyutan pada pembuluh darah yang terjadi secara tiba-tiba yang membuat mata menjadi kejang sesaat. Durasi kedutan akan bergantung pada aliran listrik yang melalui nervus facialis. Semakin besar dan lama aliran listriknya, maka kedutan juga akan berlangsung lebih lama dan mungkin akan berpindah dari mata kiri ke bagian mata lain.

    Bertemu Orang Terkasih

Untuk Anda yang sering mengalami kedutan pada mata kiri, bersiaplah karena orang yang Anda cintai akan segera hadir dalam hidup Anda. Namun bagi Anda yang belum memiliki pasangan, kedutan pada mata kiri bisa diartikan sebagai tanda bahwa saudara jauh akan datang untuk menemui Anda.

Arti Kedutan Di Mata Atas

    Kurang Nutrisi

Salah satu dokter spesialis mata di Jakarta Eye Center, Dr. Dony Istiantoro mengemukakan bahwa kedutan merupakan indikator bahwa mata Anda dalam kondisi lelah. Kedutan merupakan bentuk gangguan saraf motorik ketujuh dimana akan segera sembuh seiring dengan pemberian multivitamin penambah darah dan vitamin E.

    Kekurangan Magnesium

Kekurangan magnesium jelas terbukti akan menyebabkan suatu kejang pada otot. Salah satu kejang yang akan dirasakan adalah kedutan atau kejang pada mata. Nah, jika kedutan terjadi pada mata kanan, kiri, atas, atau bawah, bisa jadi tubuh Anda kekurangan zat magnesium.

Arti Kedutan Di Mata Bawah

    Kelelahan
Kedutan menurut Dr.OZ Indonesia dapat terjadi ketika ada pergerakan sel saraf yang terus menerus dan tidak terkontrol. Ada beberapa penyebab kedutan yang sering ditemui diantaranya adalah alkohol, kafein, maupun penggunaan gadget yang berlebihan. Beliau mengatakan bahwa kedutan dapat disembuhkan dengan mengistirahatkan mata sejenak.

    Tegang

Sering mengalami kedutan pada mata? Mungkin Anda terlampau stres dan depresi akibat tubuh terlalu tegang. Ketika tubuh tegang, maka syaraf pada mata juga akan menjadi tegang. Akibatnya akan muncul sensasi kedutan pada bagian mata tertentu.

    Kekecewaan

Walaupun ini bukanlah suatu hal yang pasti akan terjadi, kedutan pada mata bawah biasanya merupakan pertanda bahwa Anda akan mendengar kabar buruk atau kekecewaan atau kabar yang kurang mengenakkan. Namun Anda harus tetap berpikiran positif agar prasangka Anda benar-benar menjadi suatu kenyataan.

    Pertanda Sakit

Setelah ditinjau dari segi medis bahwa kedutan di bagian mata bawah merupakan pertanda suatu kelelahan, maka hal ini bisa direlasikan dengan adanya suatu penyakit yang akan datang menghampiri. Bisa jadi Anda akan segera terkena demam, pusing, flu, atau penyakit lainnya.

Itulah 13 arti kedutan di mata kanan, kiri, atas, dan bawah menurut ahli yang kompeten di bidangnya digabung dengan beberapa penerawangan oleh ahli primbon. Selalu menjaga kesehatan tubuh dan mata menjadi kunci untuk mencegah gangguan kedutan yang lebih parah. Semua kembali kepada Anda untuk mempercayai tanda-tanda di atas atau tidak.

Mata kedutan bukan mitos tapi gejala penyakit

Mata berkedut atau biasa dinamakan kedutan hampir pernah dirasakan semua orang. Karena jarang-jarang terjadi, ketika mata kedutan biasanya dianggap sebagai pertanda mau dapat rezeki atau dapat masalah.

Mata kedutan biasanya hanya terjadi beberapa detik atau menit yang terjadi dalam sekali atau beberapa kali dalam satu hari. Atau terkadang akan hilang dan datang lagi.

Kedutan terjadi sangat spontan yakni gerakan tiba-tiba pada kelopak mata atas atau bawah. Kedutan bisa terjadi pada semua usia dan bukan sesuatu yang perlu dikhawatirkan karena bukan penyakit berbahaya dan tidak mempengaruhi kemampuan penglihatan.

Ada mitos mengatakan, jika mata kiri kedutan artinya akan menangis. Atau, bila kedutan di mata kanan mitosnya ada seseorang yang merindukan Anda. Tapi, tahukah Anda sebenarnya ada makna medis di balik ‘reaksi’ tubuh ini?

Menurut Dr. Karen Wolfe, penulis buku ‘Create The Body Your Soul Desires’, mata kedutan bisa menjadi pertanda bahwa tubuh anda sedang mengalami gangguan ringan.

Kedutan atau istilah medisnya Blepharospasm (Beb) adalah kontraksi otot tak terkontrol yang menyebabkan kontraksi sekitar mata. Jika Anda terus-menerus mengalami mata kedutan tanpa henti, bisa jadi merupakan gejala gangguan saraf.

Tapi, bila hanya sesekali mengalaminya, mata kedutan secara medis bisa berarti Anda sedang stres, kurang tidur, atau terlalu lama melihat di tempat yang sama dalam waktu lama (misalnya, terlalu lama melihat layar komputer).

Para ahli kesehatan sepakat, 99% kedutan pada mata disebabkan karena tubuh didera stres dan kelelahan. Tidak ada cara lain yang bisa anda lakukan untuk menghentikan kedutan pada mata ini selain membiarkan tubuh dan mata Anda untuk beristirahat.

Sebelum masalah ini semakin parah, ada baiknya Anda mulai mengurangi tingkat stres, kurangi asupan kopi, dan cobalah untuk tidur minimal 7 jam sehari.

Menurut Burt Dubow, OD, FAAO, pakar mata dari Contact Lens and Cornea Section of the American Optometric Association, kedutan bukan masalah medis yang serius. Kedutan adalah kontraksi yang melibatkan otot orbicularis oculi.

Kedutan terjadi karena serabut saraf di dalam otak mengalami kontraksi sesaat. Denyutan pembuluh darah tiba-tiba seperti mengalami rangsangan (kontraksi) yang membangkitkan aliran listrik melalui nervus facialis yang membuat mata kejang sesaat.

Kedutan dianggap berbahaya jika kejadiannya berlangsung secara terus menerus dan dalam waktu lama atau gerakannya tidak bisa diobati.

Insiden dan kejadian kedutan tidak dapat diketahui, namun seperti diberitakan oleh allaboutvision, setidaknya ada 7 faktor yang menjadi penyebab kedutan:

1. Stres
Mata berkedut dapat menjadi salah satu tanda stres karena mata menjadi begitu tegang. Mengurangi penyebab stres dapat membantu membuat mata berhenti bergerak-gerak.

2. Kelelahan
Kurang tidur yang dialami entah karena stres atau alasan lain dapat memicu kejang kelopak mata. Segera bayar kekurangan tidur Anda dapat membantu mengurangi kedutan.

Dr.Andreas Prasadja, RPSGT, sleep physician di Sleep Disorder Clinic dari RS Mitra Kemayoran, mengatakan kedutan bisa diakibatkan oleh gangguan pada organ penglihatan kita yang bersifat sementara akibat kurang istirahat. Gangguan ini lebih parah, jika sudah menjalar ke otot sekitar bibir. Kondisi ini disebabkan oleh adanya iritasi yang terjadi pada saraf kranial ke-7 di wajah oleh pembuluh darah arteri serebri anterior atau karena gangguan yang lain.Kalau begini, Tidurlah yang cukup dan teratur. Kalau berkutat di depan komputer sepanjang hari, istirahatkan mata sejenak dengan cara melihat ke jauh depan, kemudian pejamkan. Kompresan air dingin baik juga diberikan untuk mengurangi peradangan. Jika kedutan masih berlanjut, konsultasi ke spesialis saraf.

3. Mata lelah
Mata Anda mungkin bekerja terlalu keras yang memicu kelopak mata bergerak-gerak. Mata yang tegang karena terus menatap komputer salah satunya menjadi penyebab yang sangat umum dari gangguan mata.

4. Kafein dan Alkohol
Banyak ahli percaya bahwa terlalu banyak kafein dan alkohol dapat memicu mata berkedut karena tekanan pada pembuluh darah meningkat.

5. Mata kering
Lebih dari separuh penduduk tua mengalami mata kering akibat proses penuaan. Mata kering juga sangat umum bagi orang-orang yang menggunakan komputer, mengonsumsi obat-obatan tertentu seperti antihistamin, antidepresan, memakai lensa kontak dan mengonsumsi kafein atau alkohol. Lelah dan stres juga bisa memicu mata kering.

6. Ketidakseimbangan Nutrisi
Beberapa laporan menunjukkan kekurangan zat gizi tertentu seperti magnesium dapat memicu kejang kelopak mata. Jika Anda mencurigai kekurangan gizi telah mempengaruhi kesehatan sebaiknya minta pendapat ahli gizi.

7. Alergi
Orang-orang dengan mata alergi memiliki gejala antara lain gatal, bengkak dan mata berair. Ketika mata digosok, akan mengeluarkan histamin yang memicu keluarnya air mata. Beberapa bukti menunjukkan bahwa histamin dapat menyebabkan kelopak mata bergerak-gerak.

8. Gangguan saraf motorik ke-7
Menurut Dr.Donny Istiantoro, Sp.M, spesialis mata di Jakarta Eye Center, kedutan pada mata adalah hal yang tidak perlu dikhawatirkan. Karena, biasanya akan sembuh sendiri. Karena gangguan saraf motorik ke-7 ini hanyalah akibat terlalu lelah. Untuk hal ini, bisa atasi dengan mengonsumsi multivitamin penambah darah atau vitamin E. Jika kondisinya semakin parah dan mengganggu aktivitas sehari-hari, kita bisa meminta yang ahli untuk melakukan suntik Botoks. Atau pergi memeriksakan diri ke ahli bedah mata.

9. Dystonia atau Blepharospasm
Menurut naturopati Riani Susanto, ND, CT., mata berkedut bisa disebakan oleh faktor keturunan, trauma fisik dan infeksi. Ini membuat saraf bergerak dan otot mata berkontrasi kedutan (dystonia). Atau bisa juga karena stres dan kelelahan, sehingga kontraksi otot menjadi tidak terkendali dan menyebabkan terjadi kontraksi pada daerah sekitar mata (blepharospasm).

Untuk kasus ini, jauhi stres. Cobalah menjadi orang yang lebih bersyukur dengan semua kita miliki sekarang. Rasa syukur mampu mengangkat beban pikiran kita. Agar daerah mata yang berkedut terasa relaks, kurangi paparan cahaya dengan menggunakan kaca mata hitam. Jika kedutan mata sudah menjadi permanen, suntik botoks bisa dilakukan jika perlu, untuk melokalisasi dan membuat lumpuh area kedutan. 

 Arti Kedutan Mata Kanan berdasarkan Bagiannya [Terbukti]

Apakah beberapa hari terakhir ini Anda mengalami kedutan di bagian mata kanan? Jika iya, apakah Anda percaya jika kedutan yang Anda alami itu dapat menjadi sebuah pertanda tentang kejadian yang akan Anda lewati di hari esok?

Tahukah Anda bahwa menurut primbon Jawa yang kami miliki, kedutan mata kanan dapat menjadi pertanda tentang keberuntungan atau kebahagiaan. Akan tetapi, tidak semua arti kedutan mata kanan dapat dikatakan sebagai alamat baik.

4 Arti Kedutan Mata Kanan berdasarkan Bagiannya [Terbukti]

Arti Kedutan Mata Kanan
Beberapa di antaranya justru merupakan pertanda buruk, tergantung dari bagian mata kanan mana yang kedutan. Nah, selengkapnya silakan simak pemaparan kami berikut ini. Baca Juga : Arti Kedutan Mata Kiri

Arti Kedutan Mata Kanan

    Arti kedutan mata kanan menurut primbon adalah umumnya dapat menjadi pertanda baik. Akan tetapi ia juga bisa jadi pertanda buruk, tergantung bagian mana yang mengalami kedutan.

1. Kedutan alis mata kanan
Yang pertama, yaitu kedutan alis mata kanan. Menurut primbon, kedutan pada bagian ini merupakan pertanda bahwa Anda akan mengalami suatu kebahagiaan dalam beberapa hari ke depan, tetapi harus terlebih dahulu mengalami suatu kesulitan.

Arti kedutan mata kanan ini pernah saya buktikan beberapa kali. Salah satunya ketika saya diberi kejutan oleh suami saya saat ulang tahun pernikahan kami. Dia sengaja marah-marah dan membuat saya menangis sebelum akhirnya membawakan sebuah kue untuk merayakan hari jadi kami.

2. Kedutan kelopak mata kanan
Arti kedutan mata kanan yang terjadi di sekitar kelopak mata dapat diartikan menjadi 2 hal. Bila kedutan terjadi di kelopak mata kanan bawah, maka ia menjadi pertanda bahwa Anda akan bersedih hati (menangis). Sementara jika kedutan terjadi di kelopak mata kanan atas, maka ia menjadi pertanda bahwa Anda akan melihat seseorang yang membawa kebahagiaan. Jangan anggap remeh ramalan ini, karena saya pernah membuktikannya beberapa kali.

3. Kedutan ekor mata
Ekor mata atau ujung mata memang termasuk jarang mengalami kedutan, namun bukan berarti tidak bisa. Adapun dalam penuturan primbon, ramalan arti kedutan mata kanan sendiri, kedutan pada bagian ekor mata bisa merupakan pertanda baik sekaligus pertanda buruk.

Jika yang kedutan adalah ekor mata kanan bagian atas, maka pertanda Anda akan sembuh dari sakit atau terbebas dari musibah. Sementara, jika yang kedutan adalah ekor mata kanan bagian bawah, maka pertanda Anda akan bertemu kerabat atau seseorang dari jauh.
Advertisement

4. Kedutan biji mata kanan
Tentu tidak banyak orang yang pernah mengalami kedutan di bagian biji mata, terlebih pada mata bagian kanan. Kendati begitu, primbon juga secara lengkap telah mencantumkan ramalannya tersendiri tentang arti kedutan mata kanan yang satu ini. Menurut primbon, kedutan biji mata kanan merupakan pertanda bahwa Anda akan bersedih hati (menangis) dalam beberapa hari ke depan. Apakah Anda pernah mengalami dan membuktikan arti kedutan di bagian ini?

Mungkin itulah beberapa ramalan tentang arti kedutan mata kanan yang dapat saya sampaikan di dalam artikel kali ini. Semoga saja, pertanda baik bisa benar-benar terjadi sehingga keberuntungan dan kebahagiaan dapat Anda peroleh dan pertanda buruk dari kedutan akan hilang sehingga hanya menjadi ramalan semata. Amiin.



Belum ada Komentar untuk "Ulasan 99 Arti Mata Kedutan Sebelah Kanan Menurut Beberapa Sumber"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel